5 Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Mesir

Abu Simbel

Sayangnya untuk menuju ke Abu Simbel diperlukan sedikit usaha, tetapi sebagian besar pengunjung setuju bahwa itu sepadan. Terletak di Nubia, Mesir selatan di tepi barat Sungai Nil. Kompleks candi dibangun di bawah pemerintahan Ramesses II, yang memerintah pada abad ke-14 SM. Buruh-buruh mengukir dua bangunan langsung ke tebing, dengan façade kolosal patung Ramses II setinggi 20m. Mengesankan seperti ini, interiornya sama luar biasa dengan kamar-kamar yang dipotong dari batu yang dilapisi dengan patung, relief, dan patung. Luar biasa candi-candi itu dipindahkan ke posisi mereka saat ini pada 1960-an ketika naiknya level Sungai Nil mengancam mereka. Kuil ini terlihat seperti sesuatu dari Indiana Jones. Dan sebenarnya ide dari itu digunakan dalam Raiders of the Lost Ark. Sementara populer sepanjang tahun, kerumunan besar dua kali setahun berduyun-duyun ke Abu Simbel untuk menyaksikan ketika sinar matahari menembus tempat perlindungan dalam kuil dan menerangi empat patung jauh di dalam. Ini terjadi pada 22 Februari dan 22 Oktober untuk memperingati ulang tahun Ramesses dan naik tahta.

Great Sphinx

Sphinx adalah bagian dari kompleks yang berisi Piramida-Piramida Besar tetapi layak untuk didaftar sendiri. Patung singa berbaring dengan kepala manusia harus menjadi salah satu monumen yang paling dikenal di dunia. Masih banyak perdebatan tentang asal-usulnya, dan misteri seputar asal-usulnya membuat kunjungan ke sini semakin menyenangkan.

Luxor

Luxor, yang sekarang dibangun di kota kuno Thebes, telah digambarkan sebagai “museum udara terbuka terhebat di dunia.” Jika Anda pergi, Anda akan segera mengetahui sebabnya. Di sana terdapat kompleks kuil Karnak dan Luxor untuk dinikmati, Anda dapat menyeberangi sungai untuk melihat Lembah Para Raja atau Lembah Ratu atau mengunjungi museum seperti Museum Luxor dan Museum Mumi.

Felucca Boat Ride

Beberapa turis mengatakan jika di Mesir lebih romantis daripada berlayar menyusuri Sungai Nil menggunakan perahu layar kayu tradisional atau felucca. Dan untuk beberapa dolar per hari pengalaman itu bisa menjadi milik Anda juga. Biaya sudah termasuk biaya makanan. Perjalanan umum termasuk yang antara Aswan dan Luxor, dan selatan Aswan menuju Danau Nasser sepanjang 550 km.

Gunung Sinai

Sangat terpencil, wilayah di sekitar Gunung Sinai juga merupakan salah satu yang paling dramatis di Mesir. Pegunungan yang suram dan bergerigi memberi jalan ke lembah-lembah hijau dan bisa sangat bermanfaat. Kebanyakan orang datang ke sini karena diyakini gunung Sinai 2285m adalah tempat Tuhan memberikan 10 perintah kepada Musa. Mungkin untuk naik ke puncak di mana ada masjid dan kapel Ortodoks Yunani.



Share this:

Need Help? Chat with us