Alasan Kenapa Liburan Ke Solo itu Keren!

1. Anda bisa pergi ke tempat yang Anda inginkan, kapan pun Anda mau

Ini mungkin salah satu alasan terbesar orang suka bepergian sendirian: tidak memiliki batasan pada rute, tujuan, atau skala waktu seseorang. Jika Anda benar-benar bertahan pada perjalanan solo maka itu pasti bisa, tetapi saat-saat ketika Anda bertemu dengan orang lain dengan cepat membawa kebutuhan akan kompromi. Ini tentang menyeimbangkan kebutuhan Anda.

2. Ini cara yang lebih baik untuk bertemu orang lain

Pikirkan tentang itu. Ada sekelompok kecil teman atau pasangan di meja sebelah. Mereka terlihat dekat dan bersenang-senang. Seberapa besar kemungkinan Anda bergabung dengan mereka? Atau ada seorang musafir solo yang disandarkan di bar sambil membolak-balik panduan, sesekali melihat ke atas dan mengobrol dengan bartender. Lebih mudah didekati? Mayoritas dari kita ingin berbagi waktu dan ruang dengan orang-orang. Orang itu mungkin lebih terbuka untuk bertemu orang lain, mengobrol dengan orang asing. Jadi ya, bepergian sendiri membuat orang lain lebih mudah mendekati Anda, dan lebih mudah bagi Anda untuk mendekati orang lain. Adakah yang duduk di sini? Jadi kemana tujuanmu? Peasy mudah.

3. Lebih mudah untuk mengatur hal-hal menit terakhir

Baik itu tur, tiket bus, atau kamar asrama. Ketika hanya ada Anda untuk dipikirkan, Anda bisa benar-benar fleksibel dan cocok dengan apa pun yang tersedia. Ini juga bisa berarti penawaran yang lebih murah.

4. Keraton Surakarta

Berbeda dengan Yogyakarta, yang menggunakan gelar sultan, para penguasa Surakarta menggunakan gelar sunan dan istananya lebih kecil dari istana Yogyakarta. Itu masih rumah bagi keluarga kerajaan Surakarta. Dekorasi bergaya Eropa ditambahkan oleh penguasa kaya di akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Pintu masuk ke Kraton Surakarta membuka ke Alun Alun, di mana ruang audiensi utamanya (Pagelaran) berada.

5. Batik Dimana-mana!

Solo, adalah rumah dari salah satu jenis batik yang paling populer dan dicintai, Batik Solo. Dua dari kampung batik atau desa batik paling populer di Solo, di mana Anda dapat menemukan rumah batik asli yang menjual desain batik asli dan arus utama dalam semua kisaran harga, desain, dan jenis yang memungkinkan. Batik Kauman adalah yang paling menyenangkan untuk dijelajahi dengan berjalan kaki, dengan jalanannya yang sempit dan pesona yang santai. Di masa lalu, Kauman adalah tempat abdi dalem (pelayan setia keluarga kerajaan) yang secara khusus ditunjuk untuk membuat batik, tinggal. Sedangkan laweyan, adalah lingkungan luas yang ditugaskan oleh pemerintah sebagai tujuan batik untuk kota, juga memiliki rumah batik yang tak terhitung jumlahnya meskipun paling baik dieksplorasi dengan becak, sepeda, atau mobil.



Tell Your Friends:

Need Help? Chat with us