Anggunnya Raja Ampat

Dengan nama yang secara kasar diterjemahkan menjadi “empat raja” Raja Ampat memang memiliki empat pulau utama yang menakjubkan: Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Tempat ini telah menjadi tujuan impian bagi penggemar alam, penyelam, pelancong, atau mereka yang ingin melarikan diri dari kehidupan kota yang sibuk. Mereka tertarik dengan keindahan terestrial dan kehidupan laut Raja Ampat, yang dikatakan sebagai salah satu yang paling beragam di bumi. Bersiaplah untuk terkagum-kagum dengan sekitar 1.300 spesies dari setiap ikan karang yang indah, berwarna-warni, dan unik yang dapat Anda bayangkan. Setelah Anda menyelam ke dalam air, jangan kaget jika Anda bertemu Mantarays atau Wobbegong yang berenang bersama Anda. Atau sekumpulan ikan kecil berenang di sekitar Anda, dengan anggun dalam satu bentuk.

The Nature Conservancy pernah melakukan survei ilmiah di Kepulauan Raja Ampat untuk mengumpulkan informasi tentang ekosistem laut, hutan bakau, dan hutannya. Hasilnya sungguh luar biasa – jumlah total karang yang dikonfirmasi Raja Ampat adalah 537 spesies, yang merupakan 75 persen luar biasa dari semua spesies karang yang dikenal.

Disebut sebagai surga tersembunyi, Raja Ampat bukan salah satu tempat termudah untuk dijangkau di Asia Tenggara. Itu relatif tetap di luar radar dan rute paling langsung melibatkan penerbangan dari Jakarta ke Sorong. Namun, semakin tersembunyi, semakin banyak wisatawan yang tertarik ke Raja Ampat. Semua pulau-pulau ini – sangat sedikit dari mereka dihuni – memberikan karunia tak berujung garis pantai yang menakjubkan dengan pantai berkilauan untuk menemukan, naik kayak, mengambang di teluk kebiruan dan mendaki puncak-puncak gunung berapi hitam yang luar biasa. Saat ini, ada banyak kapal mewah yang melayani wisatawan yang tentu saja menekankan kenyamanan.

Pengunjung dapat memilih akomodasi mereka sendiri seperti tinggal di liveaboard, di resor menyelam, atau di homestay. Homestay adalah eco-resort yang dibangun menggunakan bahan-bahan tradisional dan dimiliki oleh penduduk setempat. Mereka memiliki kamar dasar dan harga terjangkau. Semuanya biasanya menawarkan makanan, teh / kopi, dan air minum.



Share this:

Need Help? Chat with us