Desa Bersejarah Shirakawa-go dan Gokayama

Terletak di daerah pegunungan yang terputus dari bagian dunia lainnya untuk jangka waktu yang lama, desa-desa ini dengan rumah-rumah bergaya Gassho hidup dari penanaman pohon murbei dan pemeliharaan ulat sutra. Rumah-rumah besar dengan atap jerami yang curam adalah satu-satunya contoh dari jenisnya di Jepang. Meskipun terjadi gejolak ekonomi, desa-desa Ogimachi, Ainokura dan Suganuma adalah contoh luar biasa dari cara hidup tradisional yang disesuaikan dengan lingkungan dan keadaan sosial dan ekonomi masyarakat.

Tiga pemukiman merupakan bukti sejarah penting di dalam dan tentang diri mereka sendiri. Desa-desa telah ada sejak abad ke-11 dan masing-masing memiliki rasa komunitas yang kuat. Sistem sosial tradisional dan kebiasaan gaya hidup telah menopang rumah-rumah bergaya Gassho dan lingkungan bersejarah yang terkait. Dari sudut pandang pengaturan, fungsi, dan sistem manajemen tradisional, tingkat keasliannya tinggi.

Sementara upaya kolaborasi konvensional oleh penduduk telah berfungsi untuk menjaga atap jerami dalam kondisi yang baik, praktik dan prinsip restorasi Jepang yang telah lama diterapkan dalam kasus-kasus di mana kerusakan memerlukan pekerjaan konservasi besar. Perhatian khusus diberikan pada penggunaan bahan dan teknik tradisional, dan penggunaan bahan baru dikontrol dengan ketat. Mengingat konstruksi modular standar dari jenis struktur kayu tradisional yang serupa, rekonstruksi dan penggantian melibatkan jumlah dugaan minimum. Rumah-rumah bergaya Gassho mempertahankan keasliannya dari perspektif bentuk dan desain, serta bahan dan bahan.

Untuk mengunjungi desa yang bak negeri mimpi ini tidak perlu repot lagi, mari pergi ke negeri impian Anda bersama G-Tour.



Tell Your Friends:

Need Help? Chat with us