Pesona Gion, Kyoto

Festival Gion, melestarikan tradisi berusia 1100 tahun

Festival Gion, salah satu dari tiga festival besar Jepang, adalah perayaan keagamaan yang telah berlangsung di Kuil Yasaka selama 1100 tahun, dan selama 1 bulan dari 1 Juli hingga 31 Juli setiap tahun, diadakan di kuil dan di area pusat Kyoto. . Dimulai dengan parade Yamaboko Junko dan Festival Shinko, berbagai acara dibuka. Di Kuil Shinsen-en di mana ada taman raksasa ibukota kuno ada, 66 tombak mewakili 66 wilayah di Jepang pada saat itu berdiri untuk menyembah dewa-dewa Gion, dan doa untuk pencegahan bencana dimulai dari sini. Kendaraan hias yamaboko dihiasi dengan ornamen dari semua tempat dan waktu sehingga mereka juga disebut museum yang bergerak, dan karena mereka memenuhi peran membersihkan kota roh-roh jahat selama parade, mereka segera dibongkar begitu parade berakhir.

Parade Yamaboko Junko, sorotan terbesar

Parade dipisahkan menjadi saki-matsuri (bekas parade) dan ato-matsuri (parade terakhir), dan 3 hari sebelum setiap parade disebut yoiyama. Acara yoiyama untuk saki-matsuri diadakan pada 14-16 Juli, dengan lampion kertas di atas yamaboko yang menyala dan barang-barang seperti jimat dan kipas lipat dijual. Selain itu, boarding pass dijual sehingga Anda bisa naik di atas kapal selama yoiyama saja.

Pada tanggal 15 dan 16, jalan-jalan ditutup untuk lalu lintas mobil, sehingga banyak orang menikmati kios-kios jalan yang didirikan. Pada hari saki-matsuri, tanggal 17, 23 yamaboko mengapung berangkat jam 9 pagi dari daerah Shijo-Kawaramachi, dan acara Shimenawa-kiri di Shijo-Fuyacho dan acara Tsuji-mawashi di mana float diputar di setiap persimpangan adalah sorotan terbesar. Dari jam 4 malam pada hari yang sama, Festival Shinko diadakan dan 3 kuil portabel (mikoshi) dari Kuil Yasaka diarak melalui Kyoto hingga sekitar pukul 8 malam.

Acara untuk ato-matsuri diadakan pada tanggal 21-23 Juli, dan meskipun kios jalanan tidak ada, di ato-matsuri pada tanggal 24, 10 pelampung dimulai dari Karasuma-Oike dan melanjutkan kursus yang merupakan kebalikan dari saki-matsuri. Tontonan yamaboko raksasa ini melayang, mencapai maksimum 12t, berparade di jalanan Kyoto sungguh menakjubkan. Saki-matsuri yang merupakan livelier dari dua parade adalah peristiwa besar yang tidak dapat dilewatkan.



Tell Your Friends:

Need Help? Chat with us