Surga Kecil Papua Barat, Raja Ampat

Jauh dari gedung pencakar langit yang menghalangi pandangan, hutan beton yang padat dan sibuk, lalu lintas yang padat, papan reklame yang berkedip-kedip, suara-suara mengganggu yang tak ada habisnya, dan semua gangguan kota-kota modern, Anda akan menemukan surga yang murni di mana Ibu Alam dan orang-orang ramah yang hangat menyambut Anda dengan semua keajaiban luar biasa di Raja Ampat, pulau-kabupaten di Provinsi Papua Barat. Dengan semua keajaiban spektakuler di atas dan di luar perairannya, serta di daratan dan di tengah-tengah hutan lebat, ini benar-benar tempat di mana kata-kata seperti indah, mempesona, luar biasa, dan mempesona mendapatkan makna fisiknya yang sebenarnya.

Terletak di ujung barat laut Semenanjung Kepala Burung di Papua, pulau paling timur di Kepulauan Indonesia, Raja Ampat atau secara harfiah berarti ‘The Four Kings’ adalah sebuah kepulauan yang terdiri dari lebih dari 1.500 pulau kecil, gundukan pasir, dan beting yang mengelilingi empat pulau utama di Indonesia. Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool. Nama Raja Ampat sendiri diyakini berasal dari legenda di mana seorang wanita menemukan tujuh telur, dengan empat di antaranya menetas dan menjadi raja dari empat pulau utama, sementara tiga lainnya menjadi seorang wanita, hantu, dan batu.

Untuk para penggemar bawah air, Raja Ampat pasti menawarkan beberapa pengalaman pamungkas dunia. Wilayah di dalam pulau-pulau Four Kings sangat besar, meliputi 9,8 juta hektar tanah dan laut, rumah bagi 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis ikan karang dan 700 jenis moluska. Ini membuatnya menjadi perpustakaan hidup yang paling beragam untuk terumbu karang dan biota bawah laut dunia.

Dengan begitu banyak pulau untuk dijelajahi, rasanya seperti Anda mengayuh melalui labirin gunung yang ikonik. Dengan olahraga air Kayak, Anda akan menjelajahi garis pantai dengan formasi batuan yang luar biasa dan melihat berbagai kehidupan burung yang ditawarkan Raja Ampat.



Tell Your Friends:

Need Help? Chat with us